Sosialisasi program LPKS

 Sosialisasi Program Karir Kerja Di Jepang

Bersama Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Dan Jatayu Raya
Senin, 4 Februari 2023
Kayangan – Dan Jatayu Raya merupakan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) yang terfokus pada program pemagangan dan program profesional ke Jepang. Dengan landasan hubungan bilateral antara Indonesia dan Jepang dalam Indonesia-Japan Economic Partnership Agreement (IJ- EPA), dalam memberikan wadah bagi warga negara Indonesia untuk bisa ikut serta mengembangkan kemampuan dan karir dalam industri maju negara Jepang.
Sebagai instansi penyedia jasa, Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Dan Jatayu Raya berusaha secara maksimal dalam memberikan bimbingan dan pelatihan kepada calon pemagang sejak awal perekrutan hingga dinyatakan diterima oleh perusahaan-perusahaan di Jepang. Melalui kerjasama dengan berbagai pihak antara lain, lembaga pendidikan, Sending Organization, dan End User, yang selalu berharap dapat memberikan informasi dan pelayanan 
terbaik
 dalam bidang pemagangan ke Jepang.
Bertempat diruang Kepala Sekolah SMKN 1 Kayangan kedatangan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Dan Jatayu Raya diterima langsung oleh Sabri S.Pd M.Pd. yang terdiri dari Ela Martatika selaku direktur dan Daniswara G.W. selaku Asisten Direktur. Pada diskusi tersebut menyampaikan tujuan kedatangan untuk bersosialisasi dan menyampaikan gambaran singkat visi dan misi dari Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Dan Jatayu Raya.

Kegiatan Sosialisasi diadakan diruang kelas XII. UPW (Usaha Layanan Wisata), (30/01/2023) sebanyak 60 Peserta didik kelas XII, berkumpul untuk mendengarkan sosialisasi. Dalam kegitan sosialisasi tersebut, tim dari Dan Jatayu Raya didampingi oleh Kaprog. Perhotelan Muzakir S.Pd dan Mukhlas Adi Putra selaku Guru Bahasa Inggris. Dalam penyampaian sosialisasinya Ela Martatika menjelaskan tata cara dan mekanisme program magang ke Jepang serta biaya maupun akomodasi yang diterima sebelum maupun setelah tiba dijepang. Harapannya setelah kegiatan ini bisa segera mempersiapkan proses magang ke Jepang. Kegiatan ini dibuka oleh Kaprog Perhotelan Muzakir S.Pd, dilanjutkan sesi tanya jawab dan diskusi. Para peserta sangat antusias mengikuti sosialisasi ini dari awal hingga akhir kegiatan.
Kegiatan diakhiri dengan ucapan terimakasih oleh kepala sekolah Sabri S.Pd M.Pd. kepada Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Dan Jatayu Raya, diruang kerjanya selesai sosialisasi, yang memberikan informasi tentang Program Karir Kerja Di Jepang, serta memberikan kesempatan untuk siswa kelas XII yang berminat bekerja dan berkarir diluar negeri. ungkapnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume FEBTD Bersama Brave Gelar Seminar: Dorong Kelestarian Alam melalui Green Supply Chain Management

PROSES PELAYANAN KESEHATAN

Mahasiswa Unusa dalam Generasi Aswaja An-Nahdliyah